UT Taiwan Mengadakan TTM Offline ke-1

Minggu, 12 Maret 2017, UT Taiwan mengadakan Tatap Muka (TTM) Offline ke-1 yang bertempat di Gedung Primus Education Training Center, Taipei. TTM Offline sendiri adalah salah satu paket yang diberikan oleh UT Taiwan untuk memfasilitasi proses pembelajaran yang ada di UT Taiwan. Perlu diketahui, proses pembelajaran yang ada di UT Taiwan terbagi menjadi dua jenis yaitu TTM Offline dan TTM Online. TTM Offline disini maksudnya adalah proses pembelajaran dimana tutor dan mahasiwa bertemu tatap muka langsung dalam satu ruangan. Dalam satu semester biasanya dilakukan dua kali TTM Offline, sedangkan untuk TTM Online adalah proses pembelajaran yang dilakukan melalui aplikasi Skype setiap malam, tergantung jumlah mata kuliah yang diambil mahasiswa.

 


Proses pembelajaran online ini memang terbilang cukup unik karena mahasiswa dan tutor tidak perlu bertemu tatap muka secara langsung. TTM Online ini didesain untuk memudahkan mahasiswa dalam mengikuti proses pembelajaran yang ada di UT Taiwan, sehingga proses pembelajaran yang ada tidak mengganggu pekerjaan mereka selama jam kerja.

 


Dalam pertemuan TTM Offline, setiap mahasiswa dapat berinteraksi langsung dengan tutor mereka di setiap mata kuliah yang ada. Proses pembelajaran dibagi menjadi 6 kelas dan diisi bergantian sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

Selain TTM Offline, Badan Pelaksana (Bapel) UT Taiwan juga mengadakan pertemuan antara perwakilan mahasiswa dari setiap angkatan dan himpunan mahasiswa (Himmas) UT Taiwan. Pertemuan ini diadakan untuk menampung aspirasi-aspirasi dan keluh kesah yang datang dari para mahasiswa untuk perbaikan sistem pembelajaran UT Taiwan ke depannya.

 


Perlu diketahui, peran Himmas UT Taiwan sendiri adalah sebagai wadah penting untuk menampung aspirasi-aspirasi dan keluh kesah yang datang dari para mahasiswa. Selain itu, Himmas UT Taiwan sendiri dalam tahun ini juga banyak melakukan partisipasi pada kegiatan-kegiatan sosial budaya, baik dalam acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Taiwan maupun Pemerintah Indonesia yang berada di Taiwan.

 

-HUMAS BAPEL UT TAIWAN-