Universitas Terbuka Taiwan

Universitas Terbuka Taiwan

Program Studi Ilmu Komunikasi S1

Program Studi Ilmu Komunikasi berkomitmen menghasilkan lulusan komunikasi yang mampu menggunakan konsep, teori dan metode ilmu komunikasi untuk menganalisis permasalahan komunikasi sesuai dengan teori dan perkembangan bidang komunikasi yang berbasis human communication.

Visi

Menjadi program studi unggulan di era digital yang menghasilkan lulusan berkualitas, kompetitif, dan profesional serta berkearifan lokas melalui pendidikan jarak jauh.

Misi

  • Menyelenggarakan Program Studi Ilmu Komunikasi dengan sistem PTTJJ.
  • Melaksanakan penelitian yang mempunyai kompetensi akademik di bidang Ilmu Komunikasi dan mempunyai daya saing di masyarakat.
  • Menjalin kemitraan dengan institusi baik di dalam maupun luar negeri untuk pengembangan bidang ilmu komunikasi.

Tujuan

Menghasilkan lulusan ilmu komunikasi yang mampu menggunakan konsep, teori dan metode ilmu komunikasi untuk menganalisis permasalahan komunikasi sesuai dengan teori dan perkembangan bidang komunikasi. Setelah menyelesaikan pendidikan, mahasiswa S1 Ilmu Komunikasi memiliki kemampuan;

  1. Menerapkan konsep-konsep dan kaidah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara indonesia dalam kehidupan sehari-hari dan dalam menunjang keilmuannya.
  2. Menjelaskan konsep-konsep dasar ilmu sosial dan ilmu politik dan mengaitkannya dengan teori dan konsep ilmu komunikasi.
  3. Menganalisis perubahan di bidang sosial, politik dan ekonomi khususnya yang berkaitan dengan dinamika dan fenomena serta permasalahan komunikasi.
  4. Melakukan kajian di bidang komunikasi.

SKS

Dalam 8 Semester, SKS yang harus ditempuh adalah sebanyak 144.

Jurusan-jurusan selain di atas bisa saja diusulkan di tahun-tahun mendatang sepanjang jurusan tersebut dibuka oleh UT Pusat, bukan jurusan yang mengharuskan adanya praktikum di Lab, dan calon peminatnya adalah lebih dari 300 orang.